2006 Ford Taurus: Swan Song

No Comments
Untuk ib-ibu yang suka memasak terutama seneng banget membuat kue untuk buah hatinya, tetapi bosen dengan resep yang gitu-gitu aja, gausah khawatir karna di haan.co.id menyediakan berbagai macam resep brownies, yang pastinya bikin buah hati makin suka brownis buatan kita. Tahun model 2006 akan mengakhiri nama Taurus yang diumumkan dan bagi penulis ini adalah masa yang pahit ketika Ford pensiun sebagai mobil terlaris di Amerika.

Ketika Ford memperkenalkan Taurus bersama dengan sepupunya Mercury Sable pada pertengahan 1980-an, mobil itu mewakili keberangkatan radikal dari mobil standar Amerika saat itu. Penggerak roda depan yang cukup besar, dan sangat aerodinamis, Taurus dengan cepat naik ke puncak tangga penjualan mobil Amerika dan merupakan mobil terlaris selama beberapa tahun berturut-turut. Sebuah "reskinning" yang sangat tertunda tidak terjadi sampai tahun 1996, sekitar sepuluh tahun setelah Taurus dan Sable pertama kali dirilis. Gaya baru itu, yang oleh sebagian orang dianggap jelek, dengan cepat membuat Ford kehilangan penjualan karena Toyota Camrys dan Honda Accords yang lebih baru dan lebih modern keluar. Perubahan sedikit dalam gaya dimasukkan dengan model tahun 2000 mengambil beberapa tepi, tetapi pada saat itu Taurus dianggap terlalu tua dan kalah oleh kompetisi.

Saya membeli Taurus 1994 yang baru dan menyimpan mobil selama tujuh tahun, mencapai 117.000 mil sebelum memutuskan untuk menukar mobil dengan sesuatu yang lebih baru. Saya menemukan perjalanan menjadi nyaman, ruang interior menjadi luas, dan saya menikmati keseluruhan gaya mobil. Saya juga salah satu orang pertama yang membeli Taurus dengan warna Hunter Green yang baru, warna hijau tua yang menarik yang dikagumi banyak orang.

Ketika tahun 2001 bergulir, saya memilih untuk menyewa seri Saturn L daripada pergi dengan Taurus. Saya membutuhkan sesuatu yang serupa dalam ukurannya dengan Taurus dan pada saat itu Saturnus memiliki kesepakatan sewa yang tidak dapat dikalahkan. Selain itu, saya masih tidak terkesan dengan Taurus yang saya rasa telah direkayasa oleh mobil lain di kelasnya. Jadi, saya membawa pulang Saturnus dan menyumbangkan Taurus saya ke Kidney Foundation.

Model tahun 2005 mewakili tahun terakhir bahwa Ford akan menawarkan Taurus melalui dealer; untuk tahun 2006 Taurus hanya tersedia sebagai mobil armada dan tidak berubah dari model tahun sebelumnya. Sable jual Sable untungnya beristirahat satu tahun sebelumnya.

Bagi Ford, berkonsentrasi pada truk dan SUV berarti mengabaikan banyak barisan mobil mereka, termasuk Taurus. SUV yang lebih besar dan lebih kuat, termasuk Ekspedisi dan Ekskursi, diperkenalkan saat selera Amerika terus bergeser dari mobil penumpang ke SUV. Selain itu, truk pikap F Series yang populer terus mengalami perubahan gaya dan rekayasa rutin setiap empat tahun atau lebih seperti halnya Explorer, SUV berukuran sedang Ford.

Harga gas yang lebih tinggi dan perubahan selera sekali lagi memengaruhi jajaran Ford. Excursion yang gemuk telah pergi dan mobil-mobil baru termasuk Five Hundred dan Fusion sekarang menjadi bagian dari antrian. Dua model baru ini mewakili perubahan baru bagi Ford dan janji bahwa perhatian yang pernah diberikan kepada Taurus akan diberikan kepada model-model baru. Untuk itu, saya senang.

back to top